Selasa, 21 Juli 2009

Nyaman....

Nyaman...itu kata yang paling indah yang aku pernah rasakan. Saat aku merasa nyaman, semuanya pasti akan terasa baik-baik saja. Kenyamanan aku dapat saat aku berada di dekat orang-orang yang aku cintai. Nyaman kurasakan saat aku berada di sekeliling orang yang bisa membuatku tertawa. Saat merasa nyaman...semua hal yang susah menjadi menyenangkan. Saat merasa nyaman, kesedihan akan sirna begitu saja. Dan saat merasa nyaman, ketenangan akan selalu tercipta.

Kenyamanan, bukan saja dalam hubungan dengan manusia. Tapi juga dengan lingkungan, dengan kerja, dengan kantor, dengan kendaraan, dll. Dan saat merasa nyaman, orang pasti akan merasa senang. Menurutku, perasaan nyaman bisa menjadikan orang menjadi;
  1. Lebih semangat.
  2. Selalu tersenyum.
  3. Berfikir positif.
  4. Lebih tenang perasaannya.
Dan pastinya, keempat hal itu bisa meningkatkan produktifitas orang yang merasakannya. Sekelilingnya pun akan merasakan hal yang sama. Dan akhirnya, kualitas dirinya dan orang-orang yang ada disekelilingnya akan meningkat.

Dan ada beberapa hal yang membuat orang merasa nyaman, baik dalam berhubungan dengan sesama manusia maupun dengan yang lainnya.
  1. Keeratan hubungan.
  2. Bisa membuat tertawa.
  3. Tidak ada tekanan.
  4. Saling mendukung.
  5. Empati.
  6. Memiliki tujuan yang sama.
  7. Kesamaan nasib.
  8. Kekeluargaan.
Beberapa hal tersebut memang masih abstrak, namun setidaknya itu bisa mewakili beberapa kondisi yang bisa menjadikan kita merasa nyaman. Dan hampir kebanyak orang akan suka pada posisi nyaman. Jadi, buatlah selalu orang-orang yang ada disekeliling kita merasa nyaman, supaya kualitas hubungan akan terus meningkat. Jadi, kondisikan setiap detik kehidupan kita untuk memiliki beberapa hal yang membuat orang merasa nyaman.

So, paling tidak kita bisa membuat orang lain bahagia. Maka, kitapun akan merasa bahagia.

2 komentar:

shofie jasmine mengatakan...

bijak bangett...
beneran apa cuma bo'ong nih??
hehehe...^_^

oke,,khan kamu pengen tuh disekitarmu orang2 ngerasa nyaman..
kalo pas aku maen ke tempatmu..nih hal2 biar aku nyaman..:
1. traktir makan
2. dibeliin pulsa
3. sediain es buah enak..
4. anterin pulang
5. bayarin bensin gw..

wkwkwkwkw...gimana? gimana? oke khan... ;p
hehehe..

Muhammad Ali Fikri mengatakan...

gampang...doain gua kaya dulu sof...dijamin klo cuma segitu mah bisa...masalahnya...sekarang buat makan sendiri aja nyari gratisan, hahahahahahaha

Posting Komentar

FikriTheAdventurer © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute