Jumat, 01 Januari 2010

Saos, enaknya banyak ato sedikit ya?

Lebih dari 3 hari ini aku selalu makan mie ayam bakso tiap harinya. Ga tau kenapa rasanya pengen banget....mupeng klo udah ada warung bakso yang ada mie ayamnya juga. Hmmm, lama-lama rambutku jadi kayak mie ni mrungkel-mrungkel, hehehehe. Tapi kayaknya enggak deh, buktinya rambutku masih beres-beres aja, hohhoho.

Ngomongin masalah mie ayam bakso, tentunya ga lepas dari yang namanya kecap dan saos sebagai tambahan. Ga afdhol rasanya nek ga ada kecap dan saos waktu makan mie ayam. Kontroversinya, ada yang bilangin aku nek saosnya jangan kebanyakan. Katanya ga sehat! Tiap kali aku nuangin saos dengan "standar porsi" saosku...botol saosnya langsung dia ambil dari tanganku, mungkin saking sayangnya dia kepadaku kali ya...(ngarep mode on, ehehehehe). Tapi barusan aja aku makan mie ayam bakso bareng temenku yang lain, saat kubilang..."klo si dia liat aku make saos sebanyak itu pasti botolnya langsung di ambil", kawanku yang aku ceritain malah jawab begini "makan mie ayam bakso saosnya dikit tu ga nikmat" sambil senyum-senyum n tanpa perasaan bersalah terus aja maksa saosnya keluar dari botol. Weleh, batinku...yang bener mana yak?hahaha!!! Emang sih katanya ga sehat, tapi kok enak, hahahaha. Padahal ada yang bilang nek saos itu bikinnya dari nek ga tomat busuk, pepaya busuk ya gaber (ketela busuk yang dikeringkan). Weleh, tambah medeni to...semua yang serba busuk masuk ke perut kita dengan alasan enak. (hahaha, orang Indonesia aneh.). Tapi seh, katanya ada yang terbuat dari tomat yang bagus. Ah, aku pikir, itu cuma untuk beberapa merek terkenal aja, ato malah cuma buat produk impor. Nah produk Indonesia pasti pake yang serba busuk di atas. Bukannya pengen ngejelek-jelekin....tapi yo kayaknya kenyataannya gitu. hahahahaahaha

Tapi, semua terserah sama yang makan mie ayam bakso, mau pake saos yang banyak juga boleh, mau sedikit juga boleh, ga pake juga ga papa!!! Cuma sekali lagi, jangan berlebihan! Soalnya sesuatu yang berlebihan pasti mendatangkan keburukan. Nah berlebihan versi siapa? silahkan tafsirkan sendiri pemahaman berlebihan itu. Selamat memilih, hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

FikriTheAdventurer © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute